Wisata Tradisional, Gili Trawangan, dan Wisata Kota “Paket 3 Hari”

Program wisata ini akan mengajak anda untuk lebih dekat, akrab, dan takjub dengan budaya suku lombok (sasak) dengan sejarahnya panjang. Kemudian wisata ke Gili Trawangan yang penuh dengan keelokan, dan Wisata kota untuk lebih akrab dengan peninggalan kerajaan kuno.

Hari Pertama: Sasak Tour – Transfer check in hotel
Paket Wisata Lombok 3 Hari 2 Malam dimulai dengan Tour Guide Kami akan menjemput Anda di Bandara international Praya Lombok untuk selanjutnya mengikuti program Sasak Tour, kunjungan pertama Anda akan mengunjungi Desa Banyumulek pusat gerabah dan keramik dengan produk kualitas export, kemudian dilanjutkan ke desa Sukarara, desa yang menghasilkan kain tenun ikat tradisional yang memiliki motif dan design yang artistik.

Kemudian tour berlanjut ke Desa Sade yang merupakan salah satu desa tradisional di Lombok yang dihuni oleh suku sasak asli yang masih mempertahankan budaya tradisional Sasak yang unik sampai saat ini dengan lantai rumah terbuat dari lumpur yang di campur dengan kotoran kerbau, sedangkan dindingnya tebuat dari bambu dan atapnya terbuat dari rumput alang-alang.

Setelah itu Anda akan di ajak menuju pantai Kuta dan Tanjung Aan sepanjang perjalan merupakan pemandangan yang menakjubkan dengan pantai berpasir putih. Makan siang di adakan di salah salah satu restaurant terbaik di Kuta yaitu Restaurant Tastura, pada penutup program Anda kami ajak untuk acara makan malam di Local Restaurant, setelah selesai menikmati makan malam langsung menuju hotel untuk check-in dan acara bebas.

Obyek wisata yang dikunjungi : Desa Banyumulek, Desa Sukarare, Dusun Sade, dan Panti Kuta Lombok.

Hari Kedua: Hotel – Gili Trawangan – Hotel
Liburan Hari kedua Anda akan semakin lengkap ,Tour Guide Kami akan menjemput di hotel untuk mengikuti Gili Trawangan tour, Kegiatan tour yang pertama dikunjungi adalah hutan tropis Pusuk yang letaknya di bagian utara terkenal dengan keindahan alam dan udaranya yang sejuk dan dihuni penuh oleh kera.

Selanjutnya perjalanan ke Gili Trawangan yang menawarkan eksotika laut biru dengan terumbu karang yang dipenuhi beragam macam ikan beberapa aktivitas olah raga air seperti berenang, diving serta snorkeling merupakan kegiatan favorit bagi seluruh pengunjung. Jika Anda tidak ingin berenang Anda dapat menggunakan perahu glass bottom untuk tetap dapat menikmati biota lautnya.

Apabila Anda ingin mengelilingi pulau ini Anda bisa menyewa sepeda atau andong khas Lombok yang disebut dengan cidomo.Setelah puas menikmati keindahan gili trawangan, pada perjalanan wisatawan akan melewati jalur pesisir pantai utara Pulau Lombok. Deretan perbukitan Malimbu dan lembah akan memanjakan mata Anda dengan pemAndangan yang menakjubkan seiring perjalanan pulang, langsung menuju Acara makan malam di local restaurand dan setelah menikmati makan malam langsung menuju hotel untuk check – in dan acara bebas.
Obyek wisata yang dikunjungi : Hutan tropis pusuk,Gili Trawangan, Bukit Malibu dan pusat oleh-oleh.

Hari Ketiga: Hotel Check out – Wisata Kota – Bandara
Tour Guide Kami akan menjemput Anda setelah proses check out selesai untuk mengikuti program City tour yang merupakan salah satu program yang relative singkat dengan tujuan berkunjung kebeberapa tempat yang dijadikan sebagai pusat perbelanjaan dan pemerintahan dipulau lombok seperti halnya Ampenan yang dijuluki sebagai kota tua, Mataram dan Cakaranegara.

Selain iu juga wisata ini akan menunjukan kepada anda bukti sejarah kerajaan yang pernah eksis dipulau Lombok pada masa lampau yang terletak di mayura cakranegara yang kini dijadikan sebagai tempat rekreasi masyarakat sekitar bersama keluarganya.Selain kota Ampenan, Mataram dan Cakranegara yakni Taman Narmada dan Pura Lingsar. Taman Narmada terletak di Kota Narmada yang juga merupakan Taman peninggalan sejarah yang dibangun pada abad ke 17 yang terkenal dengan sumber mata air Air Awet Muda yang mana oleh kebanyakan suku asli Lombok menyakini meminum air tersebut menjadi awet muda sedangkan Pura Lingsar adalah pura tertua yang ada di lombok yang dibangun sekitar abad ke 17 juga.

Pura ini menjadi bukti sejarah kerukunan umat beragama dipulau ini pada masa lampau yang mana di pura ini orang Sasak (Wektu telu) dan Hindu sembahyang bersama di dalam satu kompleks secara rukun dan damai, sebagai penutup perogram anda akan diantar untuk berbelanja oleh-oleh khas lombok seperti : Madu, Telur asin, Mutiara, Dodol Baju Kaos, dan oleh-oleh lainnya setelah selesai berbelanja selanjutnya di transfer out Bandara,Program selesai dengan kenang-kenangan di Lombok yang tidak terlupakan.

Obyek wisata yang dikunjungi : Kota Tua Ampenan, Cakranegara, Pura Lingsar, Taman Narmada dan pusat oleh-oleh khas lombok